Sabtu, 14 April 2012

Tips Memakai Gadget Windows 7


Berikut ada beberapa tips dan trik yang diberikan oleh pihak Microsoft dalam hal penggunaan gadget.
  • Sesuaikan ukuran gadget untuk memperoleh informasi lebih. Klik kanan pada gadget yang akan anda ubah ukurannya lalu pilih Size kemudian klik ukurang yang anda inginkan. Akan tetapi perlu anda ingat, tidak semua gadget dapat disesuaikan atau diubah ukurannya.
  • Anda dapat mempergunakan fitur “Show desktop” guna menjadi sebuah akses cepat ke gadget anda saat gadget tersebut seolah tertutup berbagai macam program yang anda buka. Hal ini berguna untuk “melihat sekilas” gadget anda dan kembali ke program yang tengah anda buka dengan cepat. Anda cukup mengarahkan mouse ke pojok kanan bawah “Show desktop” (berupa persegi panjang berdiri) maka akan muncul sekejap sesuai dengan lamanya mouse diarahkan kesana, kemudian jika sudah selesai mencari informasi dari gadget anda, lepaskan atau jauhkan mouse dari bagian tersebut untuk segera kembali ke program yang tengah anda buka.
  • Ubah tampilan gadget anda agar sesuai keinginan, misal pada gadget jam terdapat beberapa tampilan. Pilih saja yang anda suka. Klik kanan pada gadget kemudian pilih Options. Tidak semua gadget memiliki opsi ini.
  • Sembunyikan gadget untuk tampilan yang lebih bersih pada desktop anda. Hal ini berguna jika anda ingin desktop tetap bersih tapi tetap merasakan manfaat gadget. Klik kanan pada desktop kemudian pilih View dan klik Show desktop gadget untuk menghilangkan tanda centang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar