Minggu, 15 April 2012

Pengertian RAM internal komputer

RAM internal komputer – Internal Random Access Memory ( RAM ) adalah memori komputer yang dibangun langsung ke dalam chip dari mikrokontroler, seperti central processing unit komputer ( CPU ).baca selengkapnya mengenai pengertian RAM komputer,  Hal ini dapat digunakan oleh programmer untuk meningkatkan kecepatan fungsi program dengan secara langsung menangani internal RAM, memastikan bahwa proses komputer kritis yang antri dan diproses lebih cepat dan prioritas yang lebih tinggi oleh CPU. Hal ini sangat dapat mempercepat prosesor-intensif aplikasi karena instruksi yang sering digunakan dapat dikirimkan ke CPU jauh lebih cepat dari pada menarik mereka dari eksternal ram
CPU memiliki tiga tingkat cache, atau internal RAM . Cache prosesor terdiri dari statis RAM ( SRAM ), yang tidak sama dengan memori khas diinstal pada motherboard , yang disebut RAM dinamis (DRAM). Ketika CPU akan mencari data, cek pertama cache Level 1 (L1), maka Level 2 (L2), kemudian Tingkat 3 (L3). Baru setelah itu ia akan menarik data dari DRAM.
Dalam prosesor, cache L1 ditugaskan untuk setiap inti pada prosesor itu sendiri. Ini adalah internal tercepat RAM , karena bertindak sebagai buffer untuk instruksi diserahkan kepada masing-masing inti prosesor. Dalam multi-core, ini secara substansial dapat mempercepat pengolahan jika beberapa core ditangani secara individu melalui permintaan L1 cache.
L2 cache adalah dalam paket CPU dan dengan demikian masih dianggap dalam RAM . Hal ini tidak dibangun langsung ke chip CPU yang sebenarnya sebagai cache L1. Inti masing-masing masih memiliki L2 cache sendiri didedikasikan untuk itu dan dengan demikian dapat beroperasi secara paralel, mengambil keuntungan dari kecepatan L2. namun L2 cache lebih lambat dari L1 cache.
L3 cache tidak dalam paket CPU, sehingga tidak dianggap dalam RAM. eksternal RAM adalah memory tercepat tersedia dalam komputer. Semua core CPU berbagi L3 cache.
Seluruh proses dapat dilihat sebagai sebuah antrian data dari DRAM eksternal, ke internal RAM dan akhirnya ke instruksi pemrosesan yang sebenarnya. Fungsi tertentu dalam program apapun ditetapkan pada prioritas yang lebih tinggi daripada yang lain, dan mereka akan dipindah ke depan antrian sebagai bagian dari optimasi program individu. Data prioritas tertinggi ditujukan langsung ke L1 cache untuk pemrosesan tercepat, dan antrian prioritas terendah melalui seluruh proses. Perbedaan utama adalah di mana cache diproses dalam ” ditarik dari antrian tunggu”,  sehingga data dapat secara khusus ditugaskan untuk individu dalam tingkat RAM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar