Kamis, 03 Mei 2012

Mencari Bisnis Yang Cocok Untuk Diri Kita


mencari bisnis Mencari Bisnis Yang Cocok Untuk Diri KitaMencari bisnis memang unik, terlebih yang cocok untuk diri kita, nah, untuk itulah artikel ini coba sedikit membahas cara mencari bisnis yang tentunya cocok untuk diri kita.
Ternyata bisnis itu diawali dari sebuah ide, namun terkadang kita bingung dalam menentukan ide tersebut. Mudah-mudah 4 hal di bawah ini bisa membantu para sobat :
1. Coba awali dari Hoby para sobat.
Saya yakin sobat pasti sering melihat pengusaha yang sukses dan menjadi mapan karena mereka membisniskan hobi mereka. Hobi adalah salah satu pertimbangan terbesar yang harus sobat perhatikan dalam memulai sebuah bisnis.
Berbisnis dari hobi adalah salah satu terbosan yang sangat baik. Ketika sobat melakukan hobi sobat, apakah sobat sering merasa bosan? Kebanyakan orang tidak akan mudah bosan ketika menjalankan hobinya. Nah jika sobat tidak bosan tentu bisnis sobat akan berjalan lebih semangat.
Ada beragam bisnis yang bisa sobat mulai dari hobi, misalnya jika sobat hobinya berkebun bunga maka sobat bisa membuka kebun bunga untuk kemudian dibisniskan. Atau jika hobi sobat memancing dan mengurusi dunia ikan, maka bisnis perikanan bisnis menjadi ide yang menarik untuk sobat coba.
Jadi, apa hobi sobat ? eksplorasilah…
2. Coba lihat masalah di sekitar para sobat
Penemuan-penemuan manusia yang besar dan terkenal, misalnya internet, mobil, handpone adalah sebuah penemuan yang dibuat dengan tujuan mengatasi masalah yang ada. Sebagai contoh, handpone diciptakan supaya orang tidak kesulitan lagi ketika harus berkomunikasi. Dengan terciptanya handpone, kita tidak perlu repot-repot membawa telepon.
Nah melihat gagasan di atas, tentu masalah yang ada di sekitar sobat bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih ide bisnis. Coba sobat lihat sekeliling sobat, amati lingkungan sobat, kira-kira apa masalah yang sedang terjadi dan sobat bisa carikan solusinya.
Di lingkungan sekitar kita pasti banyak masalah yang sebenarnya kita memiliki solusinya. Misalnya melihat banyak nyamuk berterbangan di rumah, maka munculah produk yang namanya obat nyamuk. Melihat mobil yang kotor, maka muncul produk sabun pembersih mobil, dan lain sebagainya.
So, amati sekitar sobat..
3. Coba lihat apa yang sedang trend saat ini
Trend atau mode saat ini menjadi salah satu pertimbangan yang tidak boleh sobat lupakan dalam memilih ide bisnis. Meskipun berbisnis mengikuti trend bukanlah sesuatu yang direkomendasikan, namun tetap saja sobat bisa memulai bisnis dari apa yang sedang jadi trend saat ini.
Contohnya sekarang penggunaan internet sudah sangat tinggi sekali di Indonesia. Nah produk-produk yang berkaitan dengan internet sudah pasti akan sangat dibutuhkan. Misalnya modem, warnet, gadget, dan berbagai alat lainnya yang berhubungan dengan internet.
Kalau sobat jeli, maka sobat bisa menangkap peluang usahanya. Contohnya karena pemakai internet semakin banyak, maka bisnis warnet adalah pilihan yang menarik. Meskipun warnet sudah bertebaran di mana-mana, tapi tetap saja sobat bisa menjadimarket leader-nya.
Tentu saja sobat harus melakukan banyak inovasi agar sobat bisa menjadi pemimpin pasar dalam bisnis warnet. Misalnya dengan memberi layanan tambahan namun harganya tetap murah. Contohnya warnet sobat memberi diskon, dilengkapi AC, memberikan tutorial bisnis online gratis, memberi pelatihan secara gratis kepada siapapun yang masih kesulitan menggunakan internet dan lain sebagainya.
Mudah-mudahan sobat bisa menangkap ide bisnis dari trend yang sekarang terjadi.
4. Banyak-banyak deh membaca.
Membaca memang salah satu sumber rejeki. Dengan membaca, kita akan tahu beragam informasi. Termasuk informasi yang diperlukan untuk memulai bisnis. Nah apakah sobat sudah rajin membaca?
Membaca bukan hanya sekedar membaca informasi, lalu mencernanya. Tapi cobalah saat membaca, sobat upayakan mendapat hasil lebih. Misalnya sobat membaca informasi seputar bisnis kebun teh icon smile Mencari Bisnis Yang Cocok Untuk Diri Kita . Lalu dari sana sobat bisa berpikir dan mengkreasikan apa yang bisa sobat lakukan supaya memiliki kebun teh. Tak jarang dari sana akan muncul ide bisnis yang sangat menarik.
Selain itu, dengan banyak membaca, sobatjuga akan menjadi lebih tahu dari orang lain. Kalau sobat lebih tahu dari orang lain, maka mungkin saja sobat sudah lebih maju daripada kompetitor sobat.
Begitulah 4 hal yang bisa menjadi panduan para sobat dalam upayamencari bisnis, menemukan dan menentukan ide – idenya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar